Cara Profit Konsisten dan Terhindar dari MC di Trading Forex

Cara Profit Konsisten dan Terhindar dari MC di Trading Forex. Tulisan ini bermula dari tulisan seorang trader dengan nama akun Facebook Mitra Forex di sebuah grup ZONE DISKUSI & SHARING BERSAMA CLUB PENGGUNA DEWA SCALPER. sekedar sharing, diskusi, curhat, berbagi pengalaman dan bertanya, hehehe....

beberapa waktu lalu ane pernah share salah satu account ane profit 30% dalam 3 minggu, ada yang mengatakan bahkan sebagian besar mengatakan angka segitu terlalu kecil, padahal target ane perbulan jauh dibawah itu yaitu 5% perbulan. dari situ ane jadi inget kata2 guru ane waktu awal-awal mengenal forex sekitar 3-4 tahun lalu, guru ane bilang kurang lebih seperti,:

"kalau kamu mau serius di forex dan masih sering MC dan merasa kesulitan untuk profit, sekarang mulailah berfikir realistis bahwa forex itu bisnis, coba turunkan target profitmu sedikit demi sedikit sampai pada titik dimana MC terasa semakin menjauh dan menghilang dari kamu, karena sesungguhnya forex itu bisnis yang paling mudah dan bersabarlah karena equity dan kesabaran itu segalanya di forex."

dari kata2 itu ane berfikir ada benarnya juga, akhirnya ane praktekin mulai dari target ratusan % perbulan ane turunin menjadi 50%, 30% sampai 10% dan masih sering MC.
sekarang ini ane sudah sampai pada titik angka target 5% perbulan yg menjauhkan ane dari MC walaupun kadang melebihi target hingga 7,5% - 9% perbulan.
dari situ ane simpulkan kemampuan ane cuma di angka 5% perbulan itu, lagian 5% perbulan itu banyak juga, kalau ane hitung dicompound setahun menjadi sekitar 79% pertahun, bisa dibandingkan masih jauh lebih besar dari bunga bank, dan trader sekelas George Soros itu menurut info cuma membukukan profit konsisten 20%-an pertahun, nah lho...
kalau ane pikir-pikir inti kata2 guru ane itu yaitu jangan memaksakan diri dan sesuaikan pekerjaan dengan kemampuan.

Menurut agan-agan disini gimana??
Berapa target bulanan agan-agan disini??

ini adalah tabel compound profit selama setahun seandainya kita bisa porfit konsisten, bisa dilihat berdasarkan tabel tersebut kita bisa menggandakan modal dalam setahun jika kita bisa profit 7.5% perbulan saja dengan konsisten. sangat fantastis....



menurut saya MC itu ngga ada, kecuali bagi trader yg ingin profit besar dg modal kecil dan dlm waktu yg singkat, komentar Waheed Sheeva. Diskusi pun berlanjut.
Izzi Ramdani mengatakan "Pendapat nubi,, permasalahannya lainnya sbnrnya ada pada hubungan antara tujuan trading dan kesiapan modal..
Kalo tujuannya utk investasi masa depan modal 50 USD saja sudah cukup dan dengan target sandar saja,,
Tapi kalo tujuan trading utk memenuhi kebutuhan rutin 50 USD terlalu kecil,, kecuali punya pemasukan selain dari trading,,

Kalo target hanya 10% perbulan dari modal 50 USD, sebulan profit hanya 5 USD,,  imut banget gak dicompound lagi.. ini yg menyebabkan trader jadi berambisi dan overtrade

Tapi kalo modalnya 1000 USD, 10% tentu profit 100 USD perbulan sudah terasa hasilnya tanpa susah payah mengejar target ratusan persen. Sorros itu uangnya di atas jutaan dollar,, profit 20 persen pertahun udah cukup"

"Sy 10% saja tiap hari dari total dana yg ada", Su Gie menimpali.

"Keren om Su Gie, kalo rutin sebulan sudah 200%
Utk ngakali resiko sy pake 2 akun,,
Yg satu akun dapur, modal agak gede, target cuma 3-5% sehari,, sebulan antara 60-100%
Yg satu lagi akun jangka panjang, mogal seadanya, WD kapan butuh aja,, target santai terserah dapet berapa aja,, tergantung waktu luang dan peluang, kalo gak dapet jg gak apapa, kan udah ada pemasukan dari akun satunya" Sahut Ramdani

Su Gie pun melanjutkan.. "sebenernya kalo mau disiplin cukup10% saja sehari dari total dana yg ada hasilnya luar biasa om Izzi Ramdani, contohnya yang masuk akal sebagai berikut. Masalahnya bisa kontrol emosi dan nahan tangan yg gatel gak kalo sudah dapat 10 pips.."

"kalau saya sih gan lebih memilih profit kecil tapi selalu konsisten di banding profit besar tapi selalu di hantui resiko MC yg sangat cepat.... trading bukan untuk berlomba lomba mencari profit besar tapi bagaimana bisa selalu konsisten profit meskipun kecil hasilnya..." Cetus Muhammad Rifkie.

Lontaran terakhir disampaikan oleh Fraiday Gestry, "tidak ada yang salah dengan target.
asalkan kita tahu batas kemampuan kita dalam memperoleh profit, gak ada yang marah kalo kita profit banyak atau sedikit. kecuali, kalo trading dijadikan pekerjaan utama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, baru nanti istrinya ngomel kalo profitnya kecil hehehe... , (bercanda)
analisa dengan baik, keluarkan seluruh kemampuan dan pengetahuan kita, MM yang bijak, jangan takut untuk cut loose jika analisa kita salah (lebih baik loose daripada MC)
maaf ini pendapat saya pribadi, bila tidak berkenan saya mohon maaf".
Jika Anda merasa tulisan di atas berguna, luangkan waktu barang 5 menit untuk menyebarkannya. Terima kasih...

Pages